Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Aplikasi Mempercepat Kinerja Laptop Windows Terbaru

9 Aplikasi mempercepat kinerja laptop windows ini pada umumnya digunakan pada windows 7 atau 8, namun tidak menutup kemungkinan anda mencobanya pada windows 10. Komputer atau laptop yang digunakan setiap hari secara rutin tanpa perawatan menggunakan software atau secara manual menghapus file-file yang dirasa kurang penting akan menjadi lemot, bahkan kinerja laptop/komputer semakin lambat. Hal ini biasanya terjadi karena menumpuknya file registry di dalam memory laptop/komputer. Jika melakukan pembersihan secara manual akan sangat merepotkan sekali, jadi kali ini saya akan mengulas beberapa aplikasi/software yang biasanya digunakan untuk membantu mempercepat kinerja laptop anda.
Software mempercepat kinerja laptop atau komputer ini nanti bisa anda download gratis melalui link yang tersedia. Mungkin jika anda menginginkan fasilitas lebih dari software-software ini, misalnya untuk komputer server dan komputer gaming (baca: komputer game rakitan) yang biasanya akan membutuhkan perawatan khusus untuk mempercepat kinerja komputernya anda bisa mengupgrade menjadi pro. Namun, tidak salahnya anda mencoba yang gratis terlebih dahulu.
Berikut ini review mengenai 9 aplikasi mempercepat kinerja laptop terbaru untuk komputer windows 7, 8 atau 10.
aplikasi mempercepat kinerja laptop windows terbaru

9 Aplikasi Mempercepat Kinerja Laptop Windows Terbaru

Mempercepat Kinerja Laptop dengan TuneUp Utilities

mempercepat kinerja laptop dengan tune up utilities
Aplikasi TuneUp Utilities menurut saya merupakan aplikasi yang memiliki fitur terbaik dan lengkap untuk cleaner. Software aplikasi ini mampu mengoptimalkan kinerja windows dengan membantu mengelola, membantu, mengoptimalkan dan memelihara sistem komputer.
Silahkan klik disini untuk mengunduh aplikasinya :
TuneUp Utilities

Mempercepat Kinerja Laptop dengan CCleaner

mempercepat kinerja laptop dengan ccleaner

Aplikasi CCleaner ini merupakan aplikasi yang ringan sehingga tidak terlalu memakan memory. Saya sendiri menggunakan CCleaner untuk membersihkan history aktivitas online agar setiap kali mau browsing tidak memakan memory terlalu banyak yang mengakibatkan browser not responding. CCleaner juga berfungsi untuk membersihkan ruang-ruang yang tidak berharga pada laptop, dan mengoptimalkan sistem laptop/komputer dengan menghapus file-file registry.
Silahkan klik disini untuk mengunduh aplikasinya :
CCleaner

Mempercepat Kinerja Laptop dengan Advance SystemCare

mempercepat kinerja laptop dengan advance systemcare
Aplikasi Advance SystemCare ini mampu menjaga, membersihkan dan mengoptimalkan laptop hanya dengan 1 klik saja. Aplikasi ini mampu mempercepat kinerja laptop secara aman tanpa ada spyware atau virus yang nantinya tertanam di laptop. Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan friendly application.
Silahkan klik disini untuk mengunduh aplikasinya :
Advance SystemCare

Mempercepat Kinerja Laptop dengan Eusing Free Registry Cleaner

mempercepat kinerja laptop dengan eusing registry cleaner
Aplikasi eusing free registry cleaner memiliki fitur untuk membersihkan dan memperbaiki file registry pada laptop secara mudah. Biasanya menumpuknya file registry mampu membuat laptop hang atau crash bahkan biasanya muncul "not responding". Untuk mengantisipasi hal tersebut, tidak salahnya anda mencoba mengintal aplikasi ini.
Silahkan klik disini untuk mengunduh aplikasinya :
Eusing Free Registry Cleaner

Mempercepat Kinerja Laptop dengan Glary Utilities

mempercepat kinerja laptop dengan glary utilities
Aplikasi glary utilities mempunyai fitur yang bagus seperti membersihkan disk, defrag disk, uninstal program, dan mengoptimalkan memory. Selain itu, aplikasi ini juga mampu melacak duplicat file yang ada serta dapat digunakan untuk file shredder.
Silahkan klik disini untuk mengunduh aplikasinya :
Glary Utilities

Mempercepat Kinerja Laptop dengan nCleaner Second

mempercepat kinerja laptop dengan ncleaner
Aplikasi nCleaner Second punya fitur lebih banyak seperti membersihkan file registry, tweak manager, membersihkan junk file, melacak duplicate file, free space shredder, resource monitor system dan lain-lain.
Silahkan klik disini untuk mengunduh aplikasinya :
nCleaner Second

Mempercepat Kinerja Laptop dengan Comodo System Cleaner

comodo utilities untuk mempercepat kinerja laptop
Aplikasi comodo system cleaner memiliki kelebihan pada interfacenya. Pengguna bisa melakukan pemilihan untuk mengotimalkan laptop, misalnya tab clean up, tab tune up, tab diagnostik, defrag dan lain-lain. Namun, anda harus melakukan pengoptimalan satu per satu.
Silahkan klik disini untuk mengunduh aplikasinya :
Comodo System Cleaner

Mempercepat Kinerja Laptop dengan Ashampoo WinOptimizer

ashampoo winoptimizer untuk mempercepat kinerja laptop
Aplikasi Ashampoo WinOptimizer memiliki fitur interface yang menarik, fitur utamanya adalah tweaker windows dan mampu mengoptimalkan laptop secara cepat dan profesional. Setiap kali anda amelakukan pembersihkan dengan aplikasi ini, maka secara otomatis aplikasi ini merekam dan menjadikan aktifitas pembersihan anda kedalam tab favorit.
Silahkan klik disini untuk mengunduh aplikasinya :
Ashampoo WinOptimizer

Mempercepat Kinerja Laptop dengan Wise Registry Cleaner

Aplikasi wise registry cleaner fokus untuk membersihkan file registry yang ada di laptop. Semakin sering kita menggunakan laptop, maka registry akan menumpuk, sehingga terjadi not reponding. Dengan aplikasi ini anda akan dipermudah untuk menscan file registry, file yang rusak diperbaiki dan file yang terbuang akan dihapus secara permanen sehingga kinerja laptop anda semakin cepat.
Silahkan klik disini untuk mengunduh aplikasinya :
Wise Registry Cleaner
Demikianlah tips aplikasi untuk mempercepat laptop windows baik itu kinerja, performance, ataupun tampilan. 9 aplikasi ini tidak harus anda gunakan semuanya, anda tinggal memilih salah satu yang menurut anda sesuai dengan kebutuhan anda. Saya sendiri memakai ccleaner sudah lama, karena saya rasa lebih cocok dengan spek laptop saya. Namun, jika anda memilih aplikasi yang lain dari 9 aplikasi yang saya rekomendasikan itu terserah anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dalam mengoptimalkan kinerja laptop/komputer. Salam